navigasi

9 May 2015

Cara Mudah Upgrade Versi Wordpress Dari Cpanel

Upgrade versi wordpress dari Cpanel ternyata lebih mudah dibanding Upgrade versi wordpress dari Dasbor CMS (content managemant system). Sekitar seminggu yang lalu saya Upgrade versi wordpress dari Dasbor cms tapi selalu gagal. Terus saya download versi wordpress untuk Upgrade, saya Upgrade dengan cara upload file ke Dasbor cms ternyata tetap gagal. Akhirnya saya putuskan untuk Upgrade versi wordpress dari Cpanel. Saya Upgrade dari Versi 3.5.1 ke Versi 4.2.1.

Langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke Dasbor Anda dari http://domainanda.com/wp-login.php? Backup posting dengan cara > Klik Perkakas > Klik Ekpor > Dari radio button pilih Semua isi > Klik Unduh Berkas Ekspor > Ada pop up form, dari radio button pilih Save File > Klik OK. Lihat gambar dibawah ini:


2.  Kembali ke Dasbor, Klik Plugin dan Non-aktifkan semua Plugin.

3. Masuk ke cPanel Anda dari http://domainanda.com/cPanel Backup semua files dengan cara > Klik Backup Wizard > Klik Backup > Klik MySQL Database > Klik Database Anda untuk membackup MySQL database. Disini kita bisa membackup semua files atau hanya databasenya saja. Backup ini diperlukan kalau seandainya nanti proses Upgrade versi wordpress gagal dan terjadi masalah kita bisa memulihkan lagi dari files backup yang kita buat.

4. Kembali ke cPanel, Scroll kebawah di Current Installations dan klik Icon Wordpress, Scroll kebawah dan Anda bisa melihat versi Wordpress yang Anda pakai sekarang > Klik tulisan versi Wordpress untuk mengUpgrade versi Wordpress Anda dan ikuti langkahnya sampai selesai.

Gambar Versi Wordpress sebelum di Upgrade:


Gambar Versi Wordpress setelah Upgrade:


Demikianlah langkah langkah yang paling mudah untuk Upgrade versi wordpress dan untuk mengaktifkan kembali semua Plugin, Login ke dasbor dan klik plugin lalu pilih aktifkan.

Related Posts

No comments:

Post a Comment